Obat herbal tradisonal penyakit jantung koroner, lemah, bengkak, bocor serta masalah klep katup jantung secara alami tanpa operasi pasang ring jantung yang aman tanpa efek samping.

Kenapa Dada Sebelah Kiri Terasa Sakit ?

Rasa nyeri dan sakit dada sebelah kiri kebanyakkan orang mengindentikkan dengan dengan sakit jantung.Ternyata nyeri dada disebelah kiri ini tidak bisa langsung dipastikan bahwa itu karena gejala sakit jantung, sehingga mestilah dibedakan antara rasa nyeri akibat dari jantung koroner ( disebut cardiac pain ) dan rasa nyeri yang tidak berhubungan dengan jantung maka akan lebih akurat untuk memastikan apabila dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebabnya.

Cara membedakan rasa nyeri dada kiri yang berhubungan dengan Jantung atau bukan


Ada banyak organ tubuh tersimpan di dada sebelah kiri kita, bila bermasalah organ ini bisa menimbulkan sensasi rasa nyeri di dada. Mengetahui karakteristik dari rasa nyeri yang timbul pada dada kiri adalah cara kita mengetahui apakah rasa nyeri itu berhubungan dengan jantung atau tidak.

kenapa dada sebelah kiri terasa sakit

Berikut Beberapa Penyebab dan Gejala Rasa Nyeri Pada Dada Sebelah Kiri :

A. Yang berhubungan dengan Jantung, ada Angina Pektoris dan Myocard Infarct.

  1. Angina Pektoris adalah rasa nyeri yang timbul karena adanya gejala penyempitan pembuluh darah koroner yang berfungsi mengalirkan darah ke jantung, pembuluh ini menyempit sehingga jantung kekurangan oksigen maka mengakibatkan nyeri di dada kiri. Ciri khas rasa nyeri adalah timbul saat beraktifitas cukup berat ( main bola, tenis, naik tangga yang tinggi..) rasa nyeri akan hilang bila kita cukup beristirahat. Rasa nyeri yang dirasakan adalah seperti ditindih benda berat, terasa dada di tekan dan dihimpit. Nyeri ini bisa menjalar ke lengan, rahang kiri, pundak dan punggung.
  2. Myocard Infarct ada rasa nyeri yang paling ditakuti karna lanjutan dari angina pektoris, bila angita pektoris hanya penyempitan kalau Myocard Infard adalah rasa nyeri hebat karna pembuluh darah sudah tersumbat sama sekali atau sudah tersumbat 90% lebih. Seperti kita ketahui penyempitan pembuluh darah terjadi karena penyebab utamanya ada kolesterol kolesterol jahat dan asap rokok, bila timbunan atau gumpalan kolesterol ini pecah maka terjadilah sumbatan di pembuluh darah koroner. Pada tahan ini jantung benar-benar kehabisan oksigen dan harus segera mendapat pertolongan. Rasa nyeri yang dirasakan adalah sama seperti angina pektoris hanya bila dibawa istirahat rasa nyeri ini tetap ada bahkan disertai mual, keringat dingin, rasa tidak enak badan dan sesak nafas.
Selain dua jenis serangan rasa nyeri diatas ada juga penyakit jantung yang menimbulkan rasa nyeri yang lebih ringan yaitu karena kurasakan klep jantung


B. Yang tidak berhubungan dengan Jantung, adalah dari Maag, Pneumothoraks, asma, kaku otot.

  1. Penyakit maag yang parah dan kronis selain menimbulkan rasa nyeri di dinding lambung dan ulu hati juga dapat menimbulkan rasa nyeri di dada sebelah kiri. Rasa nyeri akan hilang dan berkurang setelah diberi obat maag.
  2. Pneumathoraks adalah penyakit yang terjadi di paru paru yaitu fenomena pecahnya salah satu kontong udara / alveolus di paru paru. Kejadian ini dapat menimbulkan nyeri di dada dan sesak nafas yang cukup berat. Biasanya penyakit ini sering terjadi pada penderita bronkitis yang perokok berat.
  3. Penyakit Asma ternyata bisa menimbulkan rasa nyeri didada kiri. Karakteristiknya adalah rasa nyeri dan sesk nafas dimalam hari atau bila terkena zat yang menyebabkan alergi ( seperti debu dll )
  4. Otot yang terlalu kaku juga dapat menyebabkan dada sebelah kiri terasa nyeri. Kita ketahui selain organ vital jantung yang ada dirongga dada terdapat juga otot otot yang menyelubunginya. Rasa nyeri dari otat ini akan berkurang dan menghilang setelah kita menggerakkan badan dan melakukan relaksasi.

nyeri dada kiri

Langkah Tepat Mengatasi Nyeri Pada Sebelah Kiri
Dengan mengenal dan mengetahi karakteristik rasa nyeri di dada kiri ini, kita diharapkan dapat mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi rasa nyeri yang ada. Tidak semua rasa nyeri dada sebelah kiri adalah karena sakit jantung koroner, tetapi janganlah kita lengah sedikitpun bila terserang rasa nyeri yang muncul tiba - tiba dengan karakteristis dada seperti diremas dan dihimpit benda berat, nyeri dada yang menjalar ke organ tubuh lain seperti lengan dll, nyeri yang diikuti rasa mual muntah dan persaan bingung serta keringan dingin bercucuran, maka jangan sepelekan hal ini itu adalah rasa nyeri dari karakteristik Sakit Jantung Koroner. Segera lakukan pengobatan untuk jantung anda dengan cek up ke Dokter, terapkan pola hidup sehat dan obati dengan Obat Jantung Alami yang terbukti aman tanpa efek samping , jangan di tunggu dan ditunda lagi sebelum semuanya terlambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Obat Jantung Alami . All rights reserved. Template by CB